UNES Siap Terima 2000 Mahasiswa Baru

Universitas Ekasakti (UNES) Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang mengaku siap menerima sekitar 2000 mahasiswa baru pada tahun ini. Hal itu disampaikan Rektor UNES Padang, Prof Dr H Andi Mustari Pide kepada wartawan di kampus UNES AAI, Jalan Veteran Dalam No.26 Padang, beberapa waktu lalu.
Menurutnya, sampai saat ini Unes Padang terus menunjukkan kemajuan, baik dari segi fasilitas pendidikan, mutu lulusan dan kualitas dosen. Buktinya, kini ruang belajar di kampus Unes rata-rata sudah ber-ac dan dilengkapi dengan infokus. Selain itu, Unes juga menyiapkan beasiswa bagi 125 orang yang memiliki prestasi.
 
“Apa kelebihan Unes dibanding perguruan tinggi lainnya di Sumbar ini, silahkan anda sendiri yang menilai. Kalau kami yang memberikan penilaian nanti dianggap tidak objektif,” tegas Andi Mustari Pide didampingi sejumlah pembantu rektor.
 
Lebih lanjut dikatakannya, seiring semakin pesatnya persaingan di dunia pendidikan saat ini, pihak Unes AAI Padang juga terus berbenah dan melakukan terobosan-terobosan baru. Seperti menerima calon mahasiswa dari daerah hasil rekomendasi wali nagari. 
 
Di samping itu, selama ini pihak Unes juga telah membuka jalur penerimaan mahasiswa melalui seleksi (penerimaan mahasiswa dengan jalur umum/biasa) dan melalui jalur prestasi (penerimaan mahasiswa dengan jalur khusus).
 
“Satu lagi, setiap mahasiswa yang kuliah di Unes ini tidak pernah dibebankan uang pembangunan, tapi pembangunan di kampus Unes ini tetap jalan seperti yang anda saksikan,” ucap Andi dengan sedikit bangga.
 
Ditambahkannya, saat ini Unes AAI Padang sudah memiliki sebanyak tujuh fakultas untuk program S.1, Seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sastra dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Selain itu, juga ada program S.2 (pasca sarjana) dan program diploma III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by WordPress | Designed by: suv | Thanks to toyota suv, infiniti suv and lexus suv