Loading....

285 ORANG MAHASISWA KKN PPM UNES MENGABDI DI KEC. BUNGUS TELUK KABUNG PADANG

Camat Bungus Teluk Kabung Padang Zulkadri terima 285 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Ekasakti Padang tahun 2017, diserahkan Wakil Rektor III Unes Mahmud R Bara selaku Penanggungjawab KKN PPM Unes di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

 

Penyerahan Mahasisswa KKN PPM Unes itu ditandai dengan penandatanganan Berita Acara oleh Camat Bungus Teluk Kabung Padang Zulkadri dan Penanggungjawab KKN PPM Unes Mahmud R Bara dan dilanjutkan dengan pemasangan Jaket KKN kepada Camat, Senin (31/7) kemarin di Aula Kantor Camat Bungus Teluk Kabung.

 

 

 

Kemudian masing-masing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN PPM Unes tahun 2017  menyerahkan mahasiswa kepada Lurah sesuai dengan penempatannya, yakni Lurah Bungus Barat, Lurah Bungus Utara, Lurah Bungus Timur, Lurah Bungus Selatan, Lurah Bungus Tengah dan Lurah Bungus Teluk Kabung.

 

Camat Bungus Teluk Kabung Padang Zulkadri mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ekasakti Padang setiap tahun menempatkan mahasiswanya melakukan pengabdian masyarakat di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, diharapkannya  tahun depan juga seperti ini, kepada mahasiswa dimintanya  bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat dan menggali potensi yang ada di Kelurahan.

 

Zulkadri menyebutkan setiap tahun dana yang diiberikan oleh Pemerintah untuk pembangunan fisik selalu meningkat misalnya tahun 2015 dana untuk infrastruktur Rp. 7 Milyar, tahun 2016 sebanyak Rp. 25 Milyar dan tahun 2017 Rp. 69 Milyar untuk tahun 2018 di targetkan 100 Milyar, Ujar Zulkadri.

 

Kecamatan Bungus Teluk Kabung Padang terus meningkatkan pembangunan baik fisik maupun non fisik, dan komitmen melakukan apa yang telah disepakati bersama dengan masyarakat  seperti dilarang merokok di Kantor Lurah, Kantor KUA, Kantor Camat termasuk Kantor Polsek.

 

Selain itu, pengembangan tempat pariwisata dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dan untuk pendidikan di bangun Pasentren sekarang telah tersedia tanahnya seluas 3,5 ha di Kelurahan Bungus Barat, SMA di Sungai Pisang lokasi untuk itu telah tersedia tanah 1,5 ha dan SMA / SMK / MAN sudah ada. Dengan adanya fasilitas ini sehingga  warga masyarakat Bungus Teluk Kabung tidak perlu lagi Sekolah ke luar daerah, cukup di Bungus Teluk Kabung saja. Ini jelas mengurangi beban warga masyarakat di bidang   pendidikan, ujar Camat.

 

 

Camat Bungus Teluk Kabung Padang mengharapkan kepada Lurahnya agar bisa bekerjasama dengan mahasiswa dan masyarakat dalam mengsukseskan program kelurahan serta mengali potensi yang ada di Kelurahan dalam rangka meningkatkan kesejahtreraan masyarakat.

 

Penanggungjawab KKN PMM Unes Mahmud R Bara minta kepada Mahasiswanya agar bekerja sesuai dengan program Kelurahan, patuhi adat istiadat dan peraturan yang berlaku di masyarakat tempat melakukan pengabdian serta selalu berkoordinasi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).  Galilah ilmu yang belum didapatkan di bangku perkuliahan dan bantu warga masyarakat dalam memecahkan persoalan yang dihadapinya selamaini bersama Lurah dan Tokoh Masyarakat.

Share this post