Loading....

Unes Terima Dua Mahasiswa Program Permata Asal Wamena

Koordinator Kopertis Wilayah X Herri didampingi Warek III Unes Mahmud R. Bara berfoto bersama mahasiswa Permata dari STISIP Wamena Papua di ruang kerja Koordinator. Foto: Humas Unes

Padangkita.com — Universitas Ekasakti (Unes) Padang tahun ini menerima dua mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) Kemristekdikti dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Wamena Papua.

Serah terima dilakukan oleh Wakil Rektor III Unes Mahmud R. Bara kepada Dekan Fisipol Unes Sumartono didampingi wakil dekan, sekretaris, dan kepala tata usaha Fisipol di Unes Padang, Senin (13/11./2017).

 

Kedua mahasiswa tersebut, yaitu Rince Wandik dari Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Andi Niki Laoda dari Prodi Ilmu Pemerintahan. Mereka diutus oleh Kopertis Wilayah XIV untuk belajar selama satu semester.di Fakultas Ilmu Sosial Politik Unes Padang.

Dekan Fisipol Unes Padang mengatakan mata kuliah yang diambil mahasiswa itu pada semerter ganjil ini sesuai dengan mata kuliah dan kurikulum yang ada pada STISIP Wamena. Maka tidak tertutup kemungkinan mereka bisa menimba ilmu di prodi lain Fisipol.

“Seperti pada Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Pemerintahan, dan Prodi Ilmu Administrasi Negara,” ujar Sumatrtono dalam rilis yang diterima Padangkita.com, Senin (13/11/2017).

Sebelumnya, Rince dan Andi telah diterima oleh Rektor Universitas Ekasakti Padang Andi Mustari Pide dan Koordinator Kopertis Wilayah X Herri di Kantor Kopertis Wilayah X, Jl. Khatib Sulaiman Padang.

Koordinator Kopertis Wilayah X mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ekasakti Padang yang telah menerima dua mahasiswa Permata dari STISIP Wamena Papua. Kepada kedua mahasiswa ini, Herri juga mengucapkan selamat dan berpesan untuk manfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti perkuliahan dengan baik sehingga ilmu dan pengalaman yang didapat selama perkuliahan bisa dimanfaatkan di daerah kalian nanti,” ujarnya.

Share this post