3 Cara Membuat Dua Akun WhatsApp Di Perangkat Android Anda

Dibuat di AS, aplikasi ini memiliki banyak penggemar. WhatsApp bisa dikatakan memiliki jumlah pengguna terbanyak dibandingkan aplikasi chat lainnya dibandingkan aplikasi lainnya. Salah satu daya tarik dari WhatsApp sendiri adalah kesederhanaan dalam tampilannya. Namun terlepas dari kesederhanaannya, fungsionalitas WhatsApp masih sempurna dan memungkinkan pengguna untuk merasa nyaman tanpa berantakan seperti aplikasi lain dengan iklan. Reputasi WhatsApp juga tumbuh setelah Facebook mengakuisisinya sebesar $19 miliar untuk mengimplementasikan banyak perkembangannya.

Minat terhadap WhatsApp begitu tinggi sehingga seseorang membuat dua akun WhatsApp dalam satu ponsel. Bagaimana jadinya? Simak penjelasan triknya di bawah ini!

1. ruang paralel

Untuk pengguna Android, Anda memiliki fleksibilitas untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel. Hal yang sama berlaku jika Anda memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga seperti Parallel Space. Metodenya sangat sederhana. Pertama, unduh aplikasi Parallel Space dari Google Play. Dikutip dari sumber www.kultural.id

Setelah unduhan selesai dan aplikasi berhasil dibuka, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda kloning. Jangan lupa untuk memastikan WhatsApp juga dipilih karena ini adalah tujuan utamanya. Setelah dipilih, Anda dapat mengklik Add to Parallel Space. Sebuah layar kemudian akan muncul secara otomatis dengan tombol berlabel OK dan Continue.

Anda dapat secara otomatis menggunakan dua aplikasi WhatsApp dalam satu ponsel. Jangan lupa untuk mendaftar akun WhatsApp baru dengan memasukkan nomor ponsel Anda untuk menghindari masalah di kemudian hari. Kami menyarankan Anda menggunakan nomor baru bila memungkinkan.

2. WhatsApp untuk Bisnis

Alternatif lain adalah menginstal aplikasi WhatsApp Business jika Anda ingin menjalankan dua akun WhatsApp di satu ponsel secara bersamaan. Metodenya sangat sederhana. Buka Google Play Store. Setelah unduhan selesai di ponsel Anda, Anda dapat mendaftar akun dengan nomor baru. Setelah akun kedua berhasil dibuat, Anda nantinya dapat mengakses kedua akun WhatsApp dengan menjalankannya secara bersamaan dengan akun utama atau membukanya dari halaman home screen.

Baca Juga  8 Fitur Tersembunyi Netflix, Dimulai Dengan Mematikan Data Yang Disimpan Otomatis

3. Ganti Saya

Switch Me adalah aplikasi Android yang memungkinkan Anda menggunakan dua akun WhatsApp dengan nomor berbeda secara bersamaan di satu ponsel. Namun, Anda harus tahu bahwa aplikasi ini membutuhkan perangkat Android yang di-rooting.

Switch Me memungkinkan Anda masuk dan keluar dengan akun yang berbeda, tetapi Anda juga memerlukan akses root untuk menjalankan kedua akun. Namun, penting untuk dicatat bahwa profil yang berbeda tidak dapat diakses saat menggunakan akun utama, karena setiap profil memiliki metode penyiapan yang berbeda. Mudah digunakan, tetapi membutuhkan ketelitian. Betul sekali.

Pertama-tama, pastikan whatsapp aero diinstal dan di-root di perangkat Android Anda. Kemudian buka Play Store dan instal SwitchMe Multi-Account. Setelah menyelesaikan penginstalan aplikasi Switch Me, aplikasi biasanya mengizinkan aplikasi untuk terus berjalan dan kemudian meminta Anda untuk memilih otorisasi.

Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah membuat profil pengguna baru di aplikasi SwitchMe. Profil ini berguna untuk admin yang berisi semua aplikasi dan pengaturan yang mereka miliki sebelumnya, termasuk data WhatsApp pertama mereka. Setelah selesai, saatnya membuat profil baru dengan nama yang berbeda. Cukup klik tombol Buat Profil di aplikasi Switch Me. Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah mengubah profil yang baru saja Anda buat. Setelah itu, ponsel Anda akan secara otomatis restart dan ketika selesai, sistem operasi akan terlihat seperti baru dengan aplikasi kosong. Ini karena Anda menggunakan salah satu profil lain dan sekarang langkah terakhir adalah mengunduh WhatsApp melalui Playstore dan mendaftar melalui nomor lain.

Cara ini sebenarnya tidak terlalu sulit dan membutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam melakukan setiap langkahnya. semoga beruntung. Tuhan memberkati!

Baca Juga  Ini Adalah Tanda Bahwa WhatsApp Diblokir Oleh Seorang Teman Pada Tahun 2022