8 Fitur Tersembunyi Netflix, Dimulai Dengan Mematikan Data Yang Disimpan Otomatis

Netflix adalah aplikasi layanan streaming berbayar yang menawarkan berbagai serial dan film nasional dan eksklusif. Selain memanjakan konten film yang bagus, fitur Netflix memberikan kemudahan kepada pengguna saat menonton film.

Dimulai dengan kemampuan untuk memilih terjemahan bahasa, privasi dan keamanan, kemampuan mengunduh offline, dan banyak lagi. Namun tahukah Anda bahwa selain fitur biasa yang ada, ada 8 fitur tersembunyi yang harus Anda ketahui?

Anda dapat menggunakan fitur-fitur tersembunyi ini untuk membuat pengalaman menonton Netflix Anda lebih nyaman. Apakah mereka? Berikut KompasTekno rangkum 8 fitur tersembunyi dari aplikasi layanan streaming Netflix.

Matikan Putar Otomatis Pratinjau Netflix

Di dalam aplikasi Netflix, pengguna dapat mematikan putar otomatis untuk pratinjau. Pengaturan ini mencegah trailer diputar secara otomatis saat pengguna menelusuri film di Netflix.

Matikan putar otomatis untuk episode berikutnya dalam serial ini.

Selain fitur tersembunyi lainnya, pengguna dapat mematikan pemutaran otomatis episode berikutnya dalam tayangan lanjutan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tidak otomatis menonton episode berikutnya.

Inilah cara mematikan putar otomatis untuk episode berikutnya melalui komputer Anda.

Netflix Binge telah dihapus.

Menurut nusnet.id Jika akun Netflix Anda adalah akun bersama, pengguna lain juga dapat melihat riwayat tontonan Anda. Jadi Anda dapat menghapus riwayat tontonan Anda dari menu Riwayat. Berikut cara menghapus riwayat tontonan Anda.

Tetapkan PIN Profil

Aplikasi Netflix juga menawarkan fitur keamanan yang mengunci semua profil Netflix dengan PIN. Pengguna dapat mengunci profil anak mereka sehingga mereka tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk siaran.

Mirip dengan metode pengaturan PIN profil sebelumnya, Anda dapat membuka bagian “Profil & Kontrol Orang Tua”. Kemudian klik Ubah di bagian Kunci Profil.

Baca Juga  5 Update Fitur DANA BBM, Sekarang Bisa Kirim Uang Via Chat

Siapkan pengunduhan program di iPhone dan Android

Fitur tersembunyi lainnya adalah aplikasi Netflix memungkinkan pengguna mengatur unduhan hanya jika mereka memiliki WiFi. Pengaturan ini dapat diubah di iPhone dan Android.

Dengan mengunduhnya terlebih dahulu, pengguna dapat melihatnya secara offline di mana saja. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk pengguna yang telah berlangganan paket reguler bebas iklan.

Pengaturan Unduhan Cerdas Netflix

Netflix juga memiliki fitur pengunduhan yang cerdas. Fitur ini adalah fitur pengunduhan otomatis yang dipicu setelah menyelesaikan satu episode dalam satu seri.

Anda bahkan tidak perlu menghapusnya secara manual, karena episode akan diganti secara otomatis saat yang terbaru diunduh.

Batasi penggunaan data seluler

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membatasi penggunaan data seluler dengan mengaturnya terlebih dahulu di menu pengaturan Android.

Pintasan Netflix untuk laptop

Jika Anda membuka aplikasi di laptop, Anda dapat meluncurkan aplikasi dengan mengaktifkan keyboard. Berikut beberapa shortcut yang bisa Anda gunakan.