BCA Gandeng Fintech Tingkatkan Kredit Usaha Kecil

JAKARTA – Pelaku UMKM berhak mengikuti PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Digital Partnership Spending.

Untuk itu, BCA bekerja sama dengan PT Komunal Finansial Indonesia (Komunal) untuk memberikan pendanaan kepada usaha kecil dan menengah (UKM) yang membutuhkan.

Kolaborasi ini diharapkan dapat berkontribusi pada upaya BCA untuk meningkatkan penyaluran kredit kepada usaha kecil dan menengah (UKM).

Komunitas akan menjadi jembatan antara BCA dan UMKM yang membutuhkan modal usaha.

Kerjasama ini akan membantu UMKM mengembangkan usaha dengan batas kerjasama yang disepakati sebesar Rp 15 miliar.

Sementara itu, kerja sama ini dilakukan dengan memfasilitasi pembiayaan hingga Rp2 miliar per peminjam dengan jangka waktu pembiayaan hingga 3 bulan.

BCA kembali menjalin kerja sama dengan fintech. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan sumber daya kepada para pemangku kepentingan usaha kecil dan menengah (UKM) untuk bersama-sama memulihkan perekonomian.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19 November 2021), Elvriawati Tumewah, Senior Vice President Managing and Small Businesses BCA, mengatakan bagian dari BCA Digital Initiative adalah semakin memperluas pembiayaan kepada UMKM, debitur jaringan usahanya. , terutama dalam bentuk kerjasama.

Farawati kemudian menambahkan, hingga Oktober 2021, total pembayaran digital partnership yang tercatat BCA sebesar Rs 145,76 miliar melalui berbagai jalur.

Ada beberapa program yang mendukung kemitraan digital seperti pinjaman pribadi perusahaan, pinjaman pribadi perusahaan, dan e-commerce untuk menyalurkan fintech.

Sebagai referensi, Komunal merupakan perusahaan financial technology yang memberikan fasilitas berupa layanan peer-to-peer (P2P) lending untuk mendukung terjalinnya hubungan antara UKM potensial dengan pemodal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Grafik BBCA di TradingView

Kompleks, terdaftar dan diawasi oleh OJK, beroperasi dari Februari 2019 hingga Oktober 2021, menyalurkan lebih dari Rp 700 miliar pinjaman pada berbagai produk pinjaman.

Baca Juga  Kementerian Badan Usaha Milik Negara Dan GIS Menjual Paket Sembako Di Bawah Harga Pasar.

Sementara itu, total kreditur pemkot saat ini mencapai 1.495 kreditur yang menguasai Jawa bagian timur.

Elvriawati mengatakan, “Kami berharap melalui kerjasama dengan Komunal, BCA dapat memperluas jaringan keuangannya, menjangkau para pengusaha UMKM secara lebih strategis dan memenuhi kebutuhan kredit usahanya, sehingga para pengusaha Indonesia ke depan dapat semakin berkembang dan berkembang dalam bisnis komersialnya. “. . (Mizal dan Pazuri)

Sumber: Contan