Berikut Cara Mengetahui Kapan Harus Menggunakan Akun Instagram Anda

Menggunakan media sosial terkadang dapat mengalihkan perhatian Anda dari kebutuhan sehari-hari. Jadi, Anda dapat memodifikasi aktivitas penggunaan media sosial Anda untuk menyeimbangkannya dengan aktivitas lainnya.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Instagram memungkinkan Anda untuk berbagi informasi secara visual yang dapat digunakan untuk waktu yang lama. Berikut cara memeriksa berapa lama Anda menggunakan Instagram.

1. Ukur jumlah waktu yang Anda habiskan di Instagram

Untuk mengetahui sudah berapa lama Anda menggunakan Instagram, Anda bisa mengecek informasi tersebut melalui aplikasi. Fitur ini mengakomodasi fitur kesehatan digital yang memungkinkan Anda mengontrol penggunaan media sosial Anda.

Aktivitas penggunaan media sosial ini ditampilkan dalam bentuk grafik batang di aplikasi Instagram itu sendiri. Grafik ini menampilkan informasi mingguan yang dapat ditampilkan dalam hari, jam, dan menit.

2. Bagaimana Instagram menggunakan kesehatan digital

Bagaimana Anda melihat grafik penghitungan? Anda dapat melihat grafik hitungan Instagram melalui menu pengaturan. Untuk mengakses, pilih menu Akun > Lainnya > Setelan > Aktivitas Saya.

Layar grafik yang muncul akan menunjukkan berapa kali rata-rata Anda menghabiskan waktu mengakses Instagram. Sadar atau tidak, Anda mungkin menghabiskan lebih banyak waktu untuk menelusuri Instagram daripada yang Anda pikirkan.

Dalam hal ini, Anda dapat mengatur batas waktu setiap hari untuk membatasi akses ke akun Instagram Anda. Anda dapat melakukan lebih banyak aktivitas di luar ruangan setiap hari untuk menghindari menatap layar ponsel Anda terlalu lama untuk mengakses Instagram.

3. Ukur waktu dalam satu perangkat

Apakah Anda masuk ke akun Instagram Anda di beberapa perangkat? Integrasi layanan Instagram memungkinkan Anda untuk mengakses akun Anda dari beberapa perangkat secara default. Selain ponsel atau tablet Anda, Anda juga dapat membuka situs web Instagram.

Baca Juga  Ini Adalah Tanda Bahwa WhatsApp Diblokir Oleh Seorang Teman Pada Tahun 2022

Jadi, apakah waktu yang dihabiskan di Instagram masih dihitung? Sayangnya, waktu yang dihitung selama ini hanya dihitung pada satu perangkat. Jika Anda masuk dengan iPad Anda, Anda hanya akan tahu ketika Anda menggunakan akun Instagram Anda di iPad Anda.

Mengutip juru bicara Facebook saat menjelaskan fitur Instagram (dan Facebook), diharapkan fitur ini akan terus berkembang di masa mendatang. Perkembangannya adalah kemampuan untuk melacak penggunaan media sosial di situs web dan desktop.

4. Kurangi penggunaan Instagram Anda

Jika Anda mulai merasa sering menggunakan akun Instagram, apa yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya? Secara default, Instagram sendiri menawarkan banyak kemudahan sehingga Anda dapat melihat notifikasi dari akun Anda meskipun layar terkunci.

Mungkin tidak semua orang bisa mengendalikan diri untuk mengabaikan notifikasi dari smartphone mereka. Jadi Anda cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di Instagram karena Anda cenderung membiarkan aplikasi tetap terbuka saat melihat notifikasi masuk.

Jika Anda ingin mulai mengurangi penggunaan akun Instagram Anda, matikan dulu notifikasi dan matikan notifikasi push di beberapa akun Instagram yang sebelumnya Anda ikuti. Anda biasanya mengaktifkan fitur ini untuk akun toko online favorit Anda. Sebaiknya batasi penggunaan fitur ini agar tidak membuka Instagram lho malah lebih hemat.

Pernahkah Anda melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengakses Instagram dari ponsel Anda dengan pembaruan fitur ini ke aplikasi Instagram?

Baca Juga: