Rektor Unes Padang Bimbing Mahasiwa Mengenal Kehidupan Kampus

Share This Infomation On



Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H dan para pimpinan Unes AAI diabadikan bersama mahasiswa baru Unes AAI Padang tahun akademik 2016/2017 sebelum pembukaan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, Sabtu, 3 September 2016. .

BIJAK ONLINE (Padang)-Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, SH menyebutkan mahasiswa yang kuliah dikampusnya merupakan putra-putri terbaik harapan keluarga, masyarakat dan bangsa. 

 

"Setiap mahasiswa yang kuliah di Universitas Ekasakti-Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang, harus mengikuti  kegiatan pengenalan kehidupan kampus," kata Prof Dr H Andi Mustari Pide, SH ketika memberikan kata sambutan,  di Auditorium Universitas Ekasakti, Sabtu, 3 September 2016. 

 

Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNES-AAI Padang tahun akademik 2016/2017 secara resmi dibuka Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, SH dihadiri pada Wakil Rektor, para Dekan dan Ketua Prodi masing-masing Fakultas dilingkungan Universitas Ekasakti Padang.

Hadirnya mahasiswa baru di Auditorium UNES-AAI Padang, menunjukkan fenomena melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi merupakan kebutuhan yang tidak terbantahkan untuk menghadapi masa depan. Putra-putri terbaik Sumatera Barat dan Alumni SLTA di Jawa mempunyai hasrat besar dan tinggi masuk ke Universitas Ekasakti-AAI Padang, dan  beberapa tahun belakangan ini menunjukkan kecenderungan kembalinya kepercayaan masyarakat kepada UNES-AAI Padang.

 

Pilihan mahasiswa baru sekarang ini sudah tepat dan benar, menyiapkan diri menghadapi masa depan yang sarat dengan persaingan di era globalisasi, mau tidak mau dan suka tidak suka hidup di tengah masyarakat global yang meniscayakan persaingan yang ketat dengan standart kompetensi yang terukur, ujar Rektor

 

Perguruan Tinggi diwajibkan menyiapkan sumberdaya manusia (Dosen dan Tenaga Kependidikan)  yang cukup dalam jumlah dan cakap dalam kompetensi, mengadakan sarana dan prasarana yang memadai dan representative dan wajib pula menyiapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman dengan berbasis pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonedsia (KKNI).

 

UNES-AAI Padang mempunyai dasar yang kuat untuk menyongsong persaingan global, kekuatan tersebut diantaranya sejarah panjang perjalanan UNES, dimulai dari AAI (tahun l971), STIE tahun l981 dan Universitas Ekasakati Padang tahun 1984. Sekarang telah memiliki alumni 25.000 orang tersebar di seluruh Indonesia dan  mancanegara di berbagai bidang pengabdian. UNES telah meluluskan 12.780 orang Sarjana, Ahli Madya AAI Padang 7.532 dan Ahli Madya Komputer 462 orang serta lulusan Magister Hukum 373 orang.

 

UNES-AAI Padang telah menunjukan mengambil peran dalam mengemban misinya, sebagai salah satu Perguruan Tinggi di tanah air, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanah UUD 1945. UNES-AAI cukup bangga, salah satu alumninya diamanahi tugas Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kabinet Kerja dan dua orang alumni menjadi anggota DPR RI dari Dapil I dan II Sumatera Barat.

 

UNES-AAI Padang terus meningkatkan kualitas tenaga pengajar melalui pendidikan lanjutan (S3), dalam waktu dekat ini insya allah tenaga pengajar menyelesaikan pendidikan S3 lebih kurang 10 orang dari berbagai Perguruan Tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. Sekarang UNES-AAI Padang terus mengembangkan E-Journal berkala yang berreputasi Nasional dan tahun depan berreputasi Internasional yang dipersiapkan oleh masing-masing Fakultas dan Program dilingkungan UNES-AAi Padang, sebagai media publikasi ilmiah dan hasil penelitian yang dilakukan para tenaga pengajar. Ujar Rektor

 

UNES-AAI Padang melakukan kerjasama dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM), telah melakukan International Comprence secara rutin sejak tahun 2013 di Padang, tahun 2014 di UKM, tahun 2015 di Unes dan tahun 2016 di UKM. Selain itu LPPM Unes juga melakukan kerjasama dengan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota berkoordinasi dengan BPSDM Kemendagri, juga  menempatkan mahasisa KKN-PPM di Nagari-Nagari di Sumatera Barat.

 

Pada kesempatan tersebut Menwa Unes menampilkan atraksi berupa memecahkan batu bata dan atraksi ketangkasan, sebelumnya Menwa Unes melatih para Mahasiswa Baru Unes-AAI Padang tentang Peraturan Baris Berbaris, dan membentuk kaligrafi Unes-AAI tahun 2016 dilapangan parkir Universitas tersebut. (Ka Humas, H.SYARIFFUDDIN, SE, M.HUM)