SMAN 3 Merlung Tanjung Jabung Barat Jambi Berkunjung ke Unes-AAI Padang

Share This Infomation On



 

Foto Bersama :  Warek III Unes Mahmud R Bara, Ketua Panitia PMB t.a. 2017/ 2018 Risal Abu, Kepala BAAK Suparman diabadikan bersama rombongan SMA Negeri 3  Merlung Kab. Tanjabbar Jamdi di Ruang Sidang Rektorat Unes, Selasa, 18 April 2017. .  

 

BIJAK ONLINE (Padang)-Sebanyak 38 orang Siswa SMA Negeri 3 Merlung Kabupaten Tanjabbar Provinsi Jambi didampingi 7 orang Guru dan Wakil Kepala Sekolah Winarno, S.Pd berkunjung ke Universitas Ekasakti-Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Jl. Veteran Dalam No. 26 Padang, Selasa, 18 April 2017.

 

Rombongan SMA Negeri 3 Merlung Kabupaten Tanjabbar Provinsi Jambi ini diterima Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang Mahmud R Bara, Dekan Fakultas Teknik Risal Abu selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018, dan Kepala BAAK Suparman di ruang sidang Rektorat Universitas Ekasakti Padang.

 

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Merlung Kabupaten Tanjabbar Provinsi Jambi    

Winarno, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada UNES-AAI Padang yang telah menerima kedatangannya di Universitas Ekasakti-Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI). 

 

Winarno menyebutkan kedatangannya ke UNES-AAI Padang melihat dari dekat Kampus Universitas tersebut dan sekaligus minta informasi status Program Studi yang ada pada Fakultas dilingkungan Universitas Ekasakti, supaya siswanya tidak salah pilih masuk Perguruan Tinggi.

 

Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang Mahmud R Bara menjelaskan sekilas pintas sejarah UNES-AAI Padang mulai berdiri sampai saat ini, juga perkembangan pembangunan kampus yang kena musibah pasca gempa tahun 2009. Selain itu menyebutkan pelaksanaan perkuliahan dan lulusan dari Perguruan Tiunggi tersebut. 

 

Mahasiswa Universitas Ekasakti - Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang memang dipersiapkan bisa bersaing nanti setelah menyelesaikan studinya dengan Perguruan Tinggi lainnya. Saat ini banyak lulusan UNES-AAI Padang menduduki jabatan penting di Pemerintahan maupun di Perusahaan Swasta. Warek III Mahmud R Bara menyebutkan ada Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang menduduki jabatan Meteri Aparatur Negera saat ini dan juga menduduki Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD dan sebagainya, tambah Mahmud.  

 

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2017/2018 Risal Abu menyebutkan dalam penerimaan mahasiswa baru, Universitas Ekasakti – Akademi Akuntansi Indonesia UNES-AAI) Padang memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK sederajat untuk masuk UNES-AAI melalui jalur Program Bidikmissi dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Kemenristek Dikti, jalur Undangan dari UNES-AAI Padang dan kemudian jalur tes dan wawancara. Bagi lulusan terbaik 1 sampai 10 di Sekolahnya berikan beasiswa oleh UNES-AAI Padang.   

 

Risal Abu menyebutkan sekarang tidak ada perbedaan antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), sama-sama memperoleh fasilitas dari Pemerintahan berupa beasiswa maupun bantuan lainnya. Sebanyak 22 Program Studi dengan 7 Fakultas (19 Prodi S1), Program Pascasarjana Ilmu Hukum (S2) dan 2 (dua) diploma III (Akademi Akuntansi Indonesia dan Manajemen Informatika  dan Komputer).  Sebanyak 20 Prodi sudah terakreditasi “B” dan 2 dalam mengajukan untuk dilakukan visitasi oleh BAN-PT. Insya Allah kita memperoleh Akreditasi “B” nantinya. Ujar Risal Abu.

 

Risal Abu menganjurkan kepada Siswa SMA Negeri 3 Merlung Kabupaten Tanjabbar Jambi agar pilihlah Perguruan Tinggi yang sudah terakreditasi, UNES-AAI Padang siap menerima lulusan SMA Negeri 3 Merlung ini, disamping sudah terakreditasi “B” juga terletak di tengah Kota Padang dan biaya kuliah terjangkau oleh masyarakat.  UNES-AAI Padang merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tertua di Sumatera Barat mempunyai  kredibilitas dan menghasilkan lulusan yang berkualitas serta termasuk 5 Perguruan Tinggi terbesar diperhitungkan di Sumatera Barat. (ka. Humas H. SYARIFUDDIN, S.E, M.HUM)