Cara Menghapus Kata Sandi Berbagi Pengguna Di Netflix Per Maret 2023

Netflix, Amazon Prime, dan Disney Plus Hotstar saat ini menghadapi masalah yang sama. Hal ini dikarenakan sebagian besar pengguna jasa sering membagikan password akunnya kepada orang lain.

Netflix adalah yang paling agresif dari ketiga layanan streaming dalam hal praktik berbagi kata sandi akun Netflix Anda dengan orang lain.

Sejak tahun lalu, Netflix dengan berani bereksperimen dengan urutan pengumpulan data dan jumlah pengguna untuk menyaring pengguna yang berbagi kata sandi dari satu akun Netflix.

Saat itu belum jelas, tetapi sekarang kami tahu bagaimana Netflix akan mengecualikan pengguna dari berbagi kata sandi mulai akhir Maret 2023.

Jumat, dikutip Android Police via tubidy.ws (2 Maret 2023), Netflix akan meminta pelanggan untuk menentukan lokasi default untuk akun mereka.

Jika nanti perangkat Anda mengakses layanan Netflix dari alamat IP yang terhubung dengannya, perangkat mungkin diblokir.

Selain itu, pengguna harus menggunakan Netflix di perangkat mereka setidaknya sebulan sekali agar Netflix tetap aktif.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan layanan di luar rumah Anda? Untuk mengatasi masalah ini, Netflix menyediakan kode sementara 4 digit.

Kode berhenti berfungsi setelah seminggu. Ada batasannya, jadi teman atau orang lain yang mengakses Netflix dari luar rumah harus meminta kode digital baru dari Anda dan memasukkannya ke perangkat mereka.

Dengan cara ini, perusahaan ingin pengguna yang menggunakan akun Anda dapat mendaftar dan berlangganan Netflix menggunakan akun mereka.

Netflix mengatakan hanya menguji metode ini di Kosta Rika. Belum diketahui secara pasti kapan perusahaan akan mengambil tindakan tersebut.

Namun, karena kebocoran pesan internal, kontributor tidak dapat membagikan kata sandi Netflix dari pengguna hingga akhir Maret 2023.

Baca Juga  Panduan Praktis: Cara Mendownload Video TikTok Tanpa Watermark Lewat TTSave

Mengutip New York Post pada Jumat (2 Maret 2023), perusahaan berencana meluncurkan rencana pada akhir Maret 2023 untuk memblokir pengguna agar tidak membagikan kata sandi Netflix mereka secara gratis.

Bocoran informasi itu terungkap melalui surat internal perusahaan kepada pemegang saham.

Baru-baru ini, Netflix menerbitkan panduan atau instruksi yang keliru tentang cara menangani akun yang telah berbagi kata sandi Netflix dengan pengguna yang tidak dikenal.

Sayangnya, pedoman yang saat ini sedang diujicobakan di Chili, Peru, dan Kosta Rika segera dihapus oleh perusahaan.

Netflix diketahui sedang menguji fitur pay-sharing di tiga negara tersebut sejak tahun lalu.

Bahkan, pemegang akun harus membayar biaya tambahan untuk menambahkan pengguna Netflix lain yang tidak tinggal serumah dengan pemegang akun utama untuk mengakses layanan tersebut.

Beta ini mengharuskan pengguna menghubungkan perangkat seperti TV, tablet, atau ponsel ke jaringan Wi-Fi rumah mereka untuk mencegah berbagi kata sandi di luar tempat akun Netflix mereka masuk.

Setelah itu, Anda harus membuka aplikasi Netflix atau menonton konten yang tersedia di layanan tersebut minimal sebulan sekali.

Salah satu pendiri Netflix, Reed Hastings, telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO penyedia layanan streaming tersebut.

Posisi CEO kemudian akan dijabat oleh mantan Chief Operating Officer (COO) Greg Peters dengan Ted Sarandos, yang sebelumnya menjabat sebagai Co-CEO di Hastings.

Namun, mengutip pengumuman yang dibuat di situs resmi Netflix, Hastings mengatakan dia akan mempertahankan posisi CEO, yang menurutnya sering dipegang oleh banyak pendiri perusahaan.

Hastings mengutip ucapan Hastings pada Jumat (20 Januari 2023), “Mulai sekarang, saya akan menjabat sebagai CEO, peran yang sering dilakukan oleh para pendiri (Jeff Bezos, Bill Gates, dll.).”

Baca Juga  Rekomendasi Game Anak Perempuan Terbaik untuk Asah Kreativitas

Sarandos dan Hastings menjadi co-CEO pada Juli 2020, setelah itu Greg juga ditunjuk sebagai COO. Menurut Hastings, selama dua setengah tahun terakhir, manajemen Netflix semakin dilimpahkan kepada mereka.

“Ini adalah baptisan api yang diberikan COVID dan tantangan baru-baru ini untuk bisnis kami,” kata Hastings.

“Namun keduanya telah berjalan dengan baik, memastikan Netflix terus berkembang dan mengembangkan jalur yang jelas untuk mempercepat pendapatan dan pertumbuhan pendapatan kami,” tambahnya.

Selain itu, Hastings mengatakan Ted dan Greg memiliki pengalaman dan pengetahuan mendalam tentang hiburan dan teknologi, serta rekam jejak yang terbukti di Netflix.

“Ted dan Greg telah membangun banyak kepercayaan dan rasa hormat satu sama lain melalui kesuksesan dan kegagalan yang sama. Mereka juga dapat selalu mengutamakan kepentingan terbaik Netflix.”

Menengok ke belakang, Hastings mengatakan bahwa Ted diakui atas pandangan ke depan dan keahliannya dalam memajukan program orisinal dan mengubah arah Netflix sebagai sebuah perusahaan.

Menurutnya, Sarandos dengan cepat berkembang menjadi konten orisinal, film, anime, dan non-skrip internasional, yang dia sebut sebagai saham yang telah membantu memperluas daftar konten Netflix.

Sementara itu, Greg tampaknya berperan penting dalam mendorong kemitraan, membangun dan meluncurkan iklan, membangun kembali organisasi bakat, dan membantu mendorong budaya Netflix.

“Dia juga menghabiskan beberapa tahun di Jepang, di mana dia memulai upaya bahasa Jepang awalnya sebagai manajer umum negara, dan saat ini sedang mengembangkan inisiatif permainan,’ kata Hastings.

Hastings mengatakan dia akan tetap mendukung keduanya, bertindak sebagai jembatan dari dewan direksi ke co-CEO. Plus, dia akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk filantropi, dan fokusnya pada saham Netflix sangat berharga.

Kami juga mengumumkan bahwa Bella Bagaria telah ditunjuk sebagai Chief Content Officer dan President of Netflix Movies, Scott Stauber.

Baca Juga  Cara Mencari Lagu Dangdut di Situs Download Tubidy