Cara Menghapus Pesan Terkirim Di Facebook Messenger

Pernahkah Anda mengirim pesan yang salah saat mengobrol dengan aplikasi obrolan? Anda sekarang dapat menghapus pesan yang telah dikirim. Dengan aplikasi obrolan Facebook Messenger, Anda dapat langsung melakukannya.

Fitur Delete Sent Messages Memungkinkan Pengguna untuk Mencari Pesan Terkirim Ya, setelah pengujian beberapa waktu lalu, Facebook akhirnya merilis kemampuan untuk menghapus pesan terkirim di aplikasi Messenger. Fitur ini disebut “Jangan kirim”.

Baca selengkapnya: Sekarang Anda dapat menghapus pesan yang dikirim dari Facebook Messenger. Misalnya apa?

Fitur yang disebut “Jangan kirim” ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan terkirim sehingga baik pengirim maupun penerima tidak dapat membaca atau melihat pesan itu lagi.

Pengguna diberi waktu 10 menit untuk menghapus pesan yang sudah mereka kirim. Jadi, bagaimana Anda menghapus pesan yang dikirim oleh Facebook Messenger? Simak cara-cara berikut ini.

Cara Menghapus Pesan Terkirim di Facebook Messenger

Bagaimana cara menghapus pesan di Facebook Messenger? Berikut langkah-langkahnya.

1. Pilih dan hapus obrolan atau pesan terkirim. Kemudian tekan dan tahan pesan tersebut.

2. Pesan Salin, Hapus, Teruskan, atau Terjemahkan muncul. Untuk menghapus pesan, pilih opsi “Hapus “.

3. Selanjutnya, Anda memiliki opsi untuk menghapus pesan untuk orang lain atau hanya untuk Anda sendiri.

4. Jika Anda memilih untuk menghapus pesan orang lain, pop-up akan muncul untuk mengonfirmasi penghapusan pesan. Munculan bertuliskan “Hapus pesan ini secara permanen untuk semua anggota chat. Mereka dapat melihat bahwa Anda menghapus pesan tersebut tetapi masih melaporkannya.”

5. Ya, jika Anda setuju dan memilih opsi “Saya setuju”, pesan akan segera dihapus dan Anda akan menerima pemberitahuan bahwa pesan telah dihapus (misalnya “Pesan Anda telah dihapus”) meskipun tidak dapat dibaca oleh orang lain.

Baca Juga  5 Update Fitur DANA BBM, Sekarang Bisa Kirim Uang Via Chat

Baca Selengkapnya: Facebook Luncurkan Messenger 4 dengan Layar Lebih Sederhana.

Nah, itulah cara menghapus pesan di Facebook Messenger. mudah dibaca? Sampai tulisan ini dibuat, fitur ini baru dirilis di banyak negara, termasuk Polandia, Bolivia, Kolombia, dan Lithuania, dan hanya tersedia untuk pengguna iOS.

Pengguna Twitter adalah yang pertama mengetahui rumor tentang fitur “jangan kirim”.

Sebelum peluncuran resmi, fungsi ‘Batalkan Kirim’ diperhatikan oleh pengguna Twitter Wang Jae-in Jin Ma-chun. Ia mengunggah screenshot yang menunjukkan keberadaan fitur tersebut melalui akun Twitter miliknya.

“Facebook Messenger akhirnya membuat ‘Batalkan Pesan’ untuk semua orang!” tulis Jane.

Namun, saat itu, fitur ini belum dirilis secara resmi untuk semua pengguna Facebook Messenger di seluruh dunia. Facebook sendiri belum membuat pengumuman resmi tentang fitur baru ini.

Nantinya, fitur ini akan sangat berguna bagi orang yang salah mengirim pesan saat mengobrol dengan aplikasi pesan instan ini di Facebook.

Sebelumnya, fungsi “Undo Send” yang sama tersedia di aplikasi pesan instan lainnya seperti WhatsApp, Telegram, dan LINE.

Ini adalah ulasan singkat tentang kemampuan untuk menghapus pesan terkirim di Facebook Messenger. Fitur ini sangat ideal untuk orang yang sering mengirim pesan yang salah. semoga beruntung. Tuhan memberkati!

Baca Juga: