Cara Menghapus WhatsApp Tanpa Menghapus Aplikasi

WhatsApp memudahkan pengguna untuk berkomunikasi setiap hari. Namun, ada kalanya pengguna WhatsApp tidak mau direpotkan dengan terus-menerus bermunculan notifikasi pesan, terutama saat jam istirahat.

Namun masalahnya, selama ponsel Anda masih terhubung dengan data atau WiFi, Anda akan tetap melihat notifikasi WhatsApp ini. Satu-satunya cara untuk berhenti menerima pesan WhatsApp adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi, tetapi tentu saja ini bukan cara yang praktis.

Untungnya, ada cara mudah untuk ‘menghilang’ dari WhatsApp tanpa harus mematikan data atau WiFi dan tanpa menghapus aplikasi. Anda dapat menggunakan cara ini jika Anda tidak ingin diganggu atau jika Anda sedang menguraikan di media sosial.

Berikut cara menghapus diri sendiri dari WhatsApp tanpa mencopot pemasangan aplikasi, seperti dikutip dari India Today, Rabu 20 Juli 2022:

Dengan trik ini, jika seseorang mengirim pesan WhatsApp ke nomor Anda, Anda hanya akan melihat satu centang di obrolan. Ini berarti bahwa pengguna tidak menerima pesan.

Namun, begitu Anda membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, Anda akan langsung menerima pesan dan notifikasi yang masuk. Jika Anda ingin menghilang dari WhatsApp lagi, ulangi langkah-langkah di atas.

Jika cara di atas terlalu ekstrim dan Anda masih ingin mengirim WhatsApp tetapi menghindari beberapa orang, hal lain yang dapat Anda lakukan adalah membuat WhatsApp tampak offline meskipun sedang online.

WhatsApp dikatakan sedang mengerjakan opsi untuk menyembunyikan kehadiran online Anda, fitur yang telah ditunggu-tunggu oleh pengguna. Berikut cara menandai WhatsApp sebagai offline dengan mematikan fitur terakhir dilihat sementara WhatsApp menunggu fitur dirilis.

Source: KoranPangkep.co.id

Baca Juga  Tautan Mudah Dan Cara Berlangganan Spotify Premium Rp 800 Per Minggu