IQOO Z Series Bersiap Menyambut Kebangkitan Pasar HP Mid-range Indonesia, Perhatikan Jadwal Rilisnya

iQOO (diucapkan Aiku) mengungkapkan akan melemahkan penawaran kelas menengah HP untuk mendongkrak pasar smartphone Indonesia dengan seri IQOO Z.

“iQOO mendengarkan ekspektasi konsumen terhadap smartphone yang mampu menghadirkan performa dan kecepatan maksimal,” kata Arun Mao, General Manager iQOO Indonesia, dalam siaran persnya.

Mengutip pdscustom.com pada Minggu, 26 Maret 2023 (26 Maret 2023), “Dengan demikian, tidak butuh waktu lama untuk meluncurkan seri iQOO Z, yang akan mendefinisikan ulang smartphone kelas menengah yang ‘kuat’.” katanya.

Terungkap juga bahwa seri iQOO Z akan diluncurkan di Indonesia pada 3 April 2023.

Menurut perusahaan, mereka melihat antusiasme Gen Z dan konsumen milenial untuk terus menggali jati diri, memaksimalkan hidup, dan mengadopsi teknologi terkini.

iQOO percaya bahwa semangat ini menjadi alasan kuat untuk memperkenalkan seri iQOO Z terbaru.

iQOO belum mengungkapkan secara pasti perangkat Z-series mana yang akan dibawanya ke Indonesia. Ngomong-ngomong, melihat spanduk yang dibagikan oleh iQOO di atas, ponsel tersebut adalah seri iQOO Z7.

Perusahaan berjanji, “Seri iQOO Z akan mewarisi gen iQOO, yang identik dengan performa tinggi yang secara intensif mendukung semua aktivitas yang paling dibutuhkan konsumen.”

Aaron juga mengklaim bahwa peluncuran iQOO 11 diterima dengan sangat baik. Penggemar teknologi sepertinya juga tertarik dengan yang berikutnya.

“Kami berharap seri iQOO Z mendatang akan menjadi smartphone yang ramah bagi anak muda yang ingin tetap produktif dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” tutup Aaron.

Tentu saja, masih harus dilihat bagaimana iQOO akan menghidupkan kembali pasar kelas menengah HP Indonesia, dan seperti apa spesifikasi dan harga ponsel ini nantinya.

iQOO sendiri baru saja meluncurkan iQOO 11 di Indonesia. Menariknya, iQOO 11 menjadi ponsel Android pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Baca Juga  Ini Adalah Tanda Bahwa WhatsApp Diblokir Oleh Seorang Teman Pada Tahun 2022

Diketahui, Qualcomm baru saja mengumumkan keberadaan Snapdragon 8 Gen 2 di ajang Snapdragon Summit 2022 yang digelar di Hawaii, Amerika Serikat bulan lalu.

Perusahaan China mendukung kinerja “monster” dan menyertakan RAM LPDDR5X 16GB dan memori UFS 4.0 256GB.

“Kami juga memperkenalkan teknologi RAM terbaru yang dapat diperluas ke iQOO 11, sehingga pengguna bisa mendapatkan tambahan RAM 8GB di ponsel ini,” ujar Praditya Putra, Product Manager iQOO Indonesia.

Menawarkan hardware berkualitas, iQOO 11 dibandrol dengan harga Rp 10.999.000 saat diluncurkan.

Selain itu, iQOO 11 hadir dengan baterai 5000mAh dan mendukung kapasitas FlashCharge 120W. iQOO mengklaim baterai HP iQOO dapat diisi dari 0% hingga 50% hanya dalam waktu 8 menit.

Untuk mendukung performa ponsel saat bermain game dalam waktu lama, iQOO 11 dilengkapi dengan sistem liquid cooling Vapor Chamber.

Triple graphite dengan ruang uap stainless steel berukuran besar 4013mm2 memberikan suhu optimal dan tidak cepat panas.

Sebagai smartphone berperforma tinggi, iQOO 11 menghadirkan pengalaman bermain game luar biasa yang ditenagai oleh teknologi layar canggih chip V2.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga menyertakan kontrol sensor game yang memberikan presisi lebih tinggi dan gameplay yang imersif.

Layar iQOO 11 dilengkapi dengan layar AMOLED 2K E6 berukuran 6,78 inci yang menjanjikan pengalaman visual terbaik dengan gambar yang detail dan jernih.

Selain itu, iQOO 11 juga menghadirkan teknologi In-Display Dual Monster Touch, sebuah fitur yang mendukung pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Fitur ini memungkinkan sisi kiri dan kanan layar berfungsi sebagai tombol tambahan bagi para gamer untuk menikmati permainannya secara maksimal.

Fungsi ini menciptakan berbagai getaran dalam berbagai skenario game, memperkaya pengalaman baru dalam menikmati game seluler.

Baca Juga  Moonton Membagikan Skin Permanen Untuk Emblem Di Event Comeback MLBB Legends

IQOO 11 tersedia dalam dua pilihan warna: White Legendary Edition dan Black Alpha Edition yang terinspirasi dari BMW M Motorsport.

Dari segi kamera, iQOO 11 hadir dengan kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa telefoto 13MP. Di bagian depan adalah lensa 16 megapiksel.