Iragaya Luncurkan DJI RS 3 Mini Compact Gimbal Untuk Kamera Mirrorless

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan perilisan DJI RS 3 Mini, stabilizer kamera mirrorless yang memenuhi kebutuhan kreator konten, terutama yang membutuhkan stabilizer yang ringan namun tetap memberikan hasil profesional.

CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto dalam keterangan resmi mengatakan, “Dengan bobotnya yang ringan, sistem stabilisasi yang andal, dan baterai yang tahan lama, model ini sangat ideal untuk membuat konten yang stylish, terutama jika dipadukan dengan Mikrofon DJI yang baru dirilis.” tengah ” katanya. Saya menerimanya pada hari Kamis (1 Desember 2023).

DJI RS 3 Mini sendiri melengkapi jajaran stabilizer Ronin yang ada, yaitu DJI RS 3 dan DJI RS 3 Pro. Namun stabilizer ini menawarkan ukuran yang lebih kecil dan bobot yang lebih ringan.

RS 3 Mini berbobot 795g, 50% lebih ringan dari DJI RS 3 Pro dan dapat menopang berat hingga 2kg. Fitur ini memungkinkan stabilizer ini untuk menahan beberapa kamera mirrorless dan lensa yang sesuai.

Beberapa kombinasi kamera mirrorless yang kompatibel dengan gimbal ini adalah lensa Sony A7S3 dan 24-70mm F2.8 GM atau Canon EOS R5 dan RF24-70mm F2.8 STM. DJI RS 3 Mini juga dilengkapi teknologi stabilisasi kamera generasi ketiga yang sama dengan DJI RS 3 Pro.

Terlebih lagi, dudukan memiliki desain pelat pelepas cepat lapisan ganda, yang memungkinkan kamera dipasang dalam orientasi potret tanpa memerlukan aksesori tambahan. Dengan demikian, ini dapat memenuhi permintaan yang terus meningkat akan format video vertikal.

DJI RS 3 Mini memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam, yang lebih dari cukup untuk produksi sehari-hari. Dibutuhkan sekitar 2,5 jam untuk mengisi penuh baterai.

Selain itu, DJI juga menawarkan sistem mikrofon berkabel untuk pembuatan suara, dengan opsi yang lebih menarik, DJI Mic (1 TX + 1 RX). Mikrofon DJI mendukung koneksi hingga 250m untuk berbagai situasi selama sesi siaran langsung, di studio atau di luar ruangan.

Baca Juga  Apa Itu TikTok Lite Dan Apa Bedanya Dengan TikTok Versi Biasa?

Dengan berat hanya 30g, perangkat audio ini memiliki desain klip dan magnet untuk kemudahan pemasangan. Perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 8 GB yang dapat menyimpan audio lossless 24-bit selama 14 jam dan dapat diputar di PC Anda tanpa aplikasi khusus.

DJI Mic kompatibel dengan smartphone, kamera, laptop, dan perangkat khusus DJI seperti DJI Ronin 4D, Osmo Mobile 6, dan Osmo Action 3.

Kedua produk baru ini tersedia di DJI Experience Store, Urban Republic, iBox, Erafone, DJI Official Distributors dan Eraspace.ocm (termasuk DJI Official Store di Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia). DJI RS 3 Mini dijual seharga Rs 4.695.000 dan DJI Mic dijual seharga Rs 3.609.000.

Sebelumnya bptpnews.id mengumumkan kehadiran DJI Mini 3 untuk pasar Indonesia, dan DJI Mini 3 sendiri menawarkan banyak keuntungan untuk merekam momen terbaik penggunanya.

“Erajaya Active Lifestyle dengan bangga memperkenalkan desain DJI Mini 3 yang ultra-compact dan ringan,” kata Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Menurut Johan, drone tersebut memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan pengguna membuat fotografi udara dan sinematik dengan mudah, termasuk pemotretan format potret untuk media sosial.

DJI Mini 3 menawarkan sejumlah keunggulan, seperti ukurannya yang ringkas dan berat hanya 249g. Dengan spesifikasi tersebut, DJI Mini 3 dapat dibebaskan dari peraturan drone di banyak negara, sehingga pengguna dapat membawanya kemana saja.

Drone ini memiliki sensor CMOS 1/1,3 inci dengan aperture f/1.7, memungkinkan resolusi lebih tinggi, gambar lebih tajam, dan lebih sedikit noise. Ada juga fitur True Vertical Shooting yang memungkinkan Anda memutar kamera 90 derajat untuk merekam konten secara vertikal.

DJI juga melengkapi drone ini dengan smart flight battery yang memungkinkannya terbang hingga 38 menit. Pengguna juga dapat menggunakan Intelligent Flight Battery Plus untuk waktu penerbangan yang lebih lama hingga 51 menit.

Baca Juga  WhatsApp Dikabarkan Akan Merilis Fitur Mode Gelap Seperti WhatsApp

Drone ini dilengkapi dengan fungsi transmisi video DJI 02 yang dapat mengirimkan gambar langsung pada 720p/30fps dari jarak hingga 10 km selama penerbangan. Dengan hambatan angin hingga 10,7 meter per detik, DJI Mini 3 dapat mempertahankan penerbangan yang stabil untuk foto yang goyah.

Ada juga fitur QuickShots yang memungkinkan pengguna mengabadikan momen penting dengan mudah melalui serangkaian rute dan catatan penerbangan yang telah diprogram sebelumnya. Pengguna dapat memanfaatkan fitur pintar seperti auto takeoff, memungkinkan drone untuk segera kembali ke titik awal saat sinyal lemah atau baterai lemah.

Pre-order DJI Mini 3 tersedia di DJI Experience Store, Urban Republic, iBox, Erafone, dealer resmi DJI, halaman e-commerce Eraspace.com, dan toko resmi DJI di Blibli, Bukalapak, dan JD. ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

DJI Mini 3 Fly More Combo Plus dibandrol dengan harga Rp 11.650.000. Sedangkan DJI Mini 3 Fly More Combo Plus (DJI RC) dijual seharga Rp14.000.000.