Panduan Praktis: Cara Mendownload Video TikTok Tanpa Watermark Lewat TTSave

berikut adalah panduan praktis untuk mendownload video TikTok tanpa watermark menggunakan TTSave:

  1. Buka Aplikasi TikTok: Mulailah dengan membuka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
  2. Pilih Video yang Ingin Diunduh: Telusuri atau cari video TikTok yang ingin Anda unduh tanpa watermark. Setelah menemukannya, buka video tersebut.
  3. Salin Tautan Video: Di bagian kanan bawah video, Anda akan melihat beberapa ikon. Ketuk ikon “Bagikan” (ikon panah melingkar). Setelah itu, pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video.
  4. Buka TTSave: Buka aplikasi TTSave di perangkat Anda. Jika belum menginstalnya, unduh dan instal dari toko aplikasi yang sesuai dengan perangkat Anda (biasanya tersedia baik di App Store untuk pengguna iOS atau Google Play Store untuk pengguna Android).
  5. Tempelkan Tautan: Di aplikasi TTSave, Anda akan melihat kolom tempelkan tautan. Tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin sebelumnya di sini dengan mengetuk dan menahan area kosong, lalu pilih “Tempel”.
  6. Unduh Video: Setelah menempelkan tautan, TTSave akan mengenali video dan menampilkan tampilan pratinjau. Anda kemudian akan melihat opsi untuk mengunduh video. Ketuk opsi unduh yang sesuai untuk memulai proses pengunduhan.
  7. Tunggu Proses Selesai: TTSave akan mulai mengunduh video. Tunggu hingga proses selesai. Lamanya proses ini tergantung pada kecepatan internet Anda dan ukuran video.
  8. Selesai: Setelah selesai, video akan tersimpan di galeri atau folder yang ditentukan di perangkat Anda. Anda sekarang dapat menikmati video TikTok tanpa watermark.
  1. Buka Video di Galeri: Setelah proses unduhan selesai, buka aplikasi Galeri atau folder tempat video telah disimpan di perangkat Anda.
  2. Nikmati Video Tanpa Watermark: Cari video TikTok yang telah Anda unduh. Anda akan melihat bahwa video tersebut tidak memiliki watermark TikTok, sehingga Anda dapat menikmatinya tanpa gangguan.
  3. Bagikan atau Gunakan Video: Setelah berhasil mengunduh video tanpa watermark, Anda dapat membagikannya dengan teman-teman Anda melalui berbagai platform media sosial atau menggunakan video tersebut untuk keperluan pribadi atau proyek Anda sendiri.
  4. Hapus Video (Opsional): Jika Anda tidak ingin menyimpan video di perangkat Anda setelah menggunakannya, Anda dapat menghapusnya dari galeri atau folder tempat Anda menyimpan video tersebut. Ini akan membantu membebaskan ruang penyimpanan di perangkat Anda.
Baca Juga  7 Trik Menjadikan WhatsApp Alat Mata-mata
  1. Periksa Kualitas Video: Sebelum mengunduh video, pastikan untuk memeriksa kualitasnya. TTSave biasanya menyediakan opsi untuk memilih kualitas video sebelum mengunduhnya. Anda dapat memilih kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti resolusi tinggi untuk kualitas terbaik atau resolusi rendah untuk menghemat ruang penyimpanan.
  2. Aktifkan Mode Hemat Data (Opsional): Jika Anda ingin menghemat penggunaan data seluler Anda saat mengunduh video, pastikan untuk memeriksa pengaturan aplikasi TTSave. Beberapa aplikasi memiliki opsi untuk mengaktifkan mode hemat data, yang akan mengurangi penggunaan data seluler saat mengunduh video.
  3. Perbarui Aplikasi Secara Berkala: Pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi TTSave ke versi terbaru. Pembaruan aplikasi sering kali menghadirkan peningkatan kinerja, pemecahan bug, dan fitur tambahan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna Anda.
  4. Baca Ulasan Pengguna: Sebelum mengunduh atau menggunakan aplikasi, penting untuk membaca ulasan pengguna untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut aman dan dapat diandalkan. Ulasan dari pengguna lain dapat memberikan wawasan yang berharga tentang pengalaman pengguna sebelumnya dengan aplikasi tersebut.

Dengan memperhatikan langkah-langkah tambahan ini, Anda dapat memaksimalkan penggunaan TTSave dan mengunduh video TikTok tanpa watermark dengan mudah dan aman. Semoga berhasil!