Pengguna WhatsApp Akan Bisa Bungkam Telepon Spam Veri Kabarmalut.co.id

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di seluruh dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan obrolan suara, panggilan video, dan berbagi pesan teks dengan mudah dan cepat.

Namun menurut Kabarmalut.co.id dengan popularitasnya yang besar, aplikasi ini sering menjadi sasaran spam telepon yang mengganggu. Untuk mengatasi masalah ini, WhatsApp telah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membungkam telepon spam.

Fitur baru WhatsApp

Fitur baru WA GB ini, yang akan segera dirilis untuk semua pengguna WhatsApp, akan memungkinkan pengguna untuk membungkam telepon dari nomor yang tidak diinginkan atau yang sering mengganggu. Ketika fitur ini diaktifkan, panggilan dari nomor yang diblokir akan langsung masuk ke kotak pesan suara, sehingga pengguna tidak akan terganggu oleh panggilan spam yang tidak diinginkan.

Cara menggunakan fitur baru

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, lalu masuk ke pengaturan aplikasi dan memilih opsi “Panggilan dan obrolan suara”. Di sana, mereka akan menemukan opsi “Panggilan yang diblokir”, di mana mereka dapat menambahkan nomor yang ingin mereka blokir. Setelah nomor tersebut ditambahkan, panggilan dari nomor tersebut akan langsung masuk ke kotak pesan suara pengguna.

Namun, untuk menggunakan fitur ini dengan efektif, pengguna juga harus memperhatikan beberapa hal, seperti tidak menambahkan nomor yang salah atau yang masih berguna, serta memperbarui daftar nomor yang diblokir secara teratur.

Solusi lain untuk mengatasi spam telepon di WhatsApp

Selain fitur baru ini, pengguna juga dapat mengambil langkah-langkah lain untuk mengatasi masalah spam telepon di WhatsApp. Salah satunya adalah dengan memblokir nomor yang tidak diinginkan, yang dapat dilakukan melalui pengaturan aplikasi atau langsung dari pesan yang diterima. Pengguna juga dapat melaporkan panggilan spam ke WhatsApp, yang akan membantu perusahaan untuk memonitor dan mengambil tindakan terhadap pengguna yang menyalahgunakan aplikasi.

Baca Juga  Peran Penting dalam Komunikasi Jarak Jauh WhatsApp di Era COVID-19:

Kesimpulan

Fitur baru WhatsApp untuk membungkam telepon spam adalah langkah yang penting untuk mengatasi masalah spam yang mengganggu pengguna aplikasi ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengurangi gangguan dari panggilan-panggilan tak diinginkan dan memperbaiki pengalaman mereka dalam menggunakan aplikasi. Namun, selain menggunakan fitur baru ini, pengguna juga harus memperhatikan langkah-langkah lain untuk mengatasi masalah spam di WhatsApp, seperti memblokir nomor yang tidak diinginkan dan melaporkan panggilan spam ke WhatsApp.

FAQs:

  1. Apakah fitur baru WhatsApp untuk membungkam telepon spam hanya tersedia untuk pengguna tertentu?
    • Tidak, fitur ini akan segera dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.
  2. Apakah fitur baru ini akan mempengaruhi penerimaan pesan suara penting yang masuk dari nomor yang sama?
    • Tidak, fitur ini hanya akan memblokir panggilan dari nomor yang sudah ditambahkan ke daftar blokir pengguna.
  3. Apakah WhatsApp mengizinkan pengguna untuk memblokir nomor secara otomatis?
    • Saat ini, WhatsApp belum menghadirkan fitur untuk memblokir nomor secara otomatis, namun pengguna dapat memperbarui daftar nomor yang diblokir secara manual.
  4. Bagaimana cara melaporkan panggilan spam ke WhatsApp?
    • Pengguna dapat melaporkan panggilan spam dengan menyentuh dan menahan pesan suara yang diterima dari nomor yang tidak diinginkan, lalu memilih opsi “Laporkan panggilan spam”.
  5. Apakah melaporkan panggilan spam ke WhatsApp akan langsung menghentikan panggilan tersebut?
    • Tidak, melaporkan panggilan spam ke WhatsApp hanya akan membantu perusahaan untuk memonitor dan mengambil tindakan terhadap pengguna yang menyalahgunakan aplikasi.