Senegal Menggunakan Jasa Dukun Untuk Menyembuhkan Sadio Mane Dan Berharap Keajaiban, Sementara Mane Tetap Di Skuad Senegal.

Senegal berkomitmen memastikan Sadio Mane lolos ke Piala Dunia 2022.

Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura, dari Senegal, baru-baru ini mengakui bahwa Senegal akan melakukan segala daya untuk melindungi kesehatan Sadio Mane.

Mereka bahkan mengaku pernah menggunakan jasa dukun untuk menyembuhkan Sadio Mane.

Dia memberi tahu Europe 1 “Kita akan menggunakan dukun.”

“Saya tidak tahu apakah [itu akan berhasil], tetapi dalam kasus ini saya akan melanjutkan. Semoga keajaiban akan terjadi. Pasti ada di sana!”

Meski mengalami cedera lutut, Sadio Mane masuk dalam skuat Senegal Piala Dunia.

Striker Bayern Munich Sadio Mane telah dimasukkan dalam daftar final Piala Dunia Senegal meskipun ada kekhawatiran cedera.

Striker, yang awalnya digambarkan Bayern Munich sebagai cedera, dipecat akhir pekan lalu, tetapi segera melaporkan bahwa Mane menderita cedera tendon.

Mengingat waktu Piala Dunia, dia mungkin benar-benar mengeluarkannya dari turnamen.

Namun, manajer Senegal Aliu Cisse telah memutuskan untuk memasukkan Sadio Mane ke dalam skuad final untuk turnamen tersebut.

“Kami sedang menonton,” jelas Cisse.

“Kami mengirim dokter dari Asosiasi Sepak Bola Senegal kemarin. Dia menghabiskan satu hari di Munich untuk menyelidiki situasinya,” katanya.

“Kabar baiknya adalah dia tidak perlu dioperasi. Itu bagus. Minggu depan kita akan bertemu Sadio Mane.”

“Satu hingga 10 hari setelah cedera, kami akan melakukan MRI lagi untuk memeriksa kondisinya. Cederanya telah berkembang.”

“Seperti Ismail Sarr, saya sudah memasukkannya ke dalam daftar.”

“Penting untuk mengawasi cedera dan kami berharap untuk melihat kemajuan dalam dua hingga tiga minggu. Kami optimis dan akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu Sadio Mane pulih.”

Sadio Mane adalah bagian dari 26 pemain Senegal untuk Piala Dunia 2022 meskipun ada kekhawatiran bahwa ia tidak akan dapat bersaing karena cedera.

Baca Juga  Komitmen Rildo Ananda Anwar Terus Membenahi Pelti Hingga Akhir Masa Jabatannya

Mane mengalami cedera kaki saat pertandingan Selasa melawan Werder Bremen di Bayern Munich, tetapi berharap cukup sehat untuk bermain untuk Qatar.

Senegal berada di Grup A dan akan menghadapi Belanda, Qatar, dan Ekuador.

Sadio Mane masuk dalam skuat Senegal untuk Piala Dunia 2022 meski mengalami cedera saat melawan Werder Bremen pada Selasa.

Dalam pertandingan terakhir Bayern Munich sebelum Piala Dunia, Mane diganti pada menit ke-21 setelah menunjukkan cedera kaki dalam kemenangan 6-1 di Allianz Arena.

Manajer Bayern Julian Nagelsmann mengatakan dia telah menjalani rontgen setelah kakinya cedera.

Senegal memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Belanda pada 21 November dan Mane akan memainkan peran yang menentukan dengan harapan keluar dari grup yang juga termasuk tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Hasil imbang yang bagus di atas kertas berarti ekspektasi tinggi di salah satu set turnamen paling terbuka.

Mane menjadi ikon nasional setelah memenangkan gelar CAN pertama Senegal tahun lalu, mencetak gol melawan Mesir dalam kemenangan adu penalti.

Dia membuat kontribusi penting lainnya dari jarak 12 yard dan mengulangi prestasinya sekali lagi melawan Mesir, mencetak gol dalam adu penalti keduanya melawan Firaun pada bulan Maret, mengirim negaranya ke Piala Dunia.

Prestasinya di tingkat internasional tetap tak tertandingi, dan ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu dengan Benin Treble di kualifikasi Piala Afrika 2023 pada bulan Juni.

Aliou Cisse melatih Teranga Lions yang mengesankan, yang memimpin tim mereka ke perempat final di final Piala Dunia 2002 dan mengalahkan juara bertahan Prancis 1-0.

Pasukan Cicero memiliki kualitas bintang lainnya, termasuk duo Chelsea Edward Mendy dan Khalidu Kulibali, tetapi Mane tidak diragukan lagi adalah maskot mereka.

Baca Juga  Profil Ramon Bavana Dipatenkan Untuk Open Microphone Untuk Menuntut Kartunis Indonesia

Pemain berusia 30 tahun itu memiliki awal yang mengesankan untuk Jerman musim ini, mencetak 11 gol dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Penampilannya di Liga Champions sangat impresif. Bayern mencetak tiga dan satu gol saat mereka memenangkan semua enam pertandingan penyisihan grup dalam grup yang tampak sulit yang mencakup Barcelona dan Inter Milan.

Timnas Senegal Piala Dunia 2022

Penjaga Gawang: Edward Mendy, Alfred Gomez, Chini Diang

Bek: Khalidu Coulibali, Babu Cice, Abdu Diallo, Podi Falu Toure, Youssef Savali, Ismael Jacobs, Formus Mendi.

Gildang: Babi Matar Sar, Bab Jay, Nambalis Mindi, Idrissa Gana Joy, Asma Mustafa, Lom Ndiaye, Shekho Kouyate, Kripen Diata, Pathy Sis

Pemain: Sadio Mane, Ismael Sar, Bamba Deng, Bulaideya, Parmara Didio, Elman Ndiaye, Nicholas Jackson

Daftar 32 tim peserta Piala Dunia 2022:

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Wales, AS, dan Iran

Grup C: Argentina, Meksiko, Polandia, Arab Saudi

Grup D: Prancis, Denmark, Tunisia, dan Australia

Grup E: Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika

Grup F: Kanada, Belgia, Kroasia, Maroko

Grup G: Brasil, Kamerun, Serbia, Swiss

Grup H: Portugal, Republik Korea, Ghana

Jadwal Piala Dunia 2022:

Babak Grup A, B, C, D, E, F, G, H: 20 November – 3 Desember 2022

Babak 16 besar: 3, 4, 5, 6, 7 Desember, 22:00 WIB, 02:00 WIB, 2022

Perempatfinal: 9, 10, 11 Desember, 22:00 WIB, 02:00 WIB, 2022

Semifinal 1 : 14 Desember 2022 02:00 WIB

Babak Semifinal ke-2: 15 Desember 2022 02:00 WIB

Juara 3 playoff: 17 Desember 2022 22:00 WIB

Final: 18 Desember 2022 22:00 WIB