WhatsApp Sedang Mengatur Mode Liburan Untuk Memblokir Pesan Saat Berlibur

Apakah Anda sering kesal menerima pesan WhatsApp saat liburan? Yakinlah nanti Anda bisa menggunakan fitur mode liburan untuk memblokir pesan WhatsApp yang masuk saat berlibur.

Ya, WhatsApp dikabarkan menyetel fitur ‘Vacation Mode’ untuk istirahat dari mode liburan dan tidak menerima pesan WhatsApp yang masuk tentang pekerjaan, tugas kuliah, dll. seperti apa? Simak ulasan berikut.

WhatsApp sedang menyiapkan fitur “mode liburan”.

WhatsApp melaporkan di akun Twitter resmi WABetaInfo akan menambah kemampuan untuk memberikan informasi tentang profil WhatsApp Anda yang sedang berlibur. Anda tidak akan melihat banyak pesan WhatsApp masuk saat “mode liburan” atau mode liburan diaktifkan. Fitur ini juga memudahkan Anda untuk mengabaikan pesan masuk dan percakapan yang tidak ingin Anda ikuti.

Fitur mode liburan masih dalam pengembangan dan belum ada pernyataan resmi dari WhatsApp kapan fitur tersebut akan dirilis.

Fitur mode liburan ini nantinya akan muncul di menu pengaturan notifikasi. Mengaktifkan fitur ini akan secara otomatis mengarsipkan pesan dalam obrolan yang dibungkam sehingga Anda tidak akan terganggu oleh suara pesan yang masuk.

Seperti namanya, mengaktifkan fitur ini memungkinkan Anda untuk menghabiskan liburan yang damai tanpa terganggu oleh pesan atau obrolan yang masuk, tetapi arsip pesan memungkinkan Anda untuk melanjutkan percakapan ketika Anda kembali ke aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp.

Fitur “mode senyap” WhatsApp

WhatsApp dikatakan menyiapkan fungsi “Mode Senyap” dan “Akun Tertaut” selain fungsi “Mode Liburan”.

Jika di masa lalu Anda masih dapat melihat pemberitahuan pesan pribadi atau grup yang dibisukan, nanti Anda akan menggunakan fitur Mode Senyap untuk mencegah pengguna melihat pemberitahuan pesan pribadi atau grup yang dibisukan atau dibisukan. Ini akan membuat liburan Anda lebih tenang.

Baca Juga  Moonton Membagikan Skin Permanen Untuk Emblem Di Event Comeback MLBB Legends

Baca Juga:

Jadi bagaimana dengan “Akun Tertaut”? Simak ulasan berikut.

fitur akun yang ditautkan ke WhatsApp

Lalu ada “Akun Tertaut”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menautkan akun WhatsApp Anda ke Instagram.

Fitur akun tertaut ini memungkinkan pengguna untuk memposting status atau cerita yang sama yang diposting di Instagram, atau menemukan kata sandi yang hilang antara satu akun dengan akun lainnya.

Ini adalah beberapa fitur baru yang sedang dikerjakan WhatsApp. Tidak ada informasi kapan WhatsApp akan diluncurkan secara resmi, tetapi fitur-fitur ini kemungkinan akan tersedia di iOS, Android, dan Windows Phone.

Baru-baru ini juga dilaporkan untuk memperpanjang waktu WhatsApp menghapus pesan terkirim. Baca lebih lanjut di bawah ini.

Perpanjang waktu untuk menghapus pesan terkirim di WhatsApp

WhatsApp dikatakan telah memperpanjang waktu yang diperlukan untuk menghapus pesan terkirim. Pengguna sekarang diberikan waktu hingga 13 jam 8 menit 16 detik untuk mengambil pesan yang telah mereka kirim.

Seperti yang sudah kita ketahui, fitur “Hapus untuk Semua Orang” sudah sangat populer sejak pertama kali dirilis. Saat pertama kali dirilis, fitur ini membatasi waktu penghapusan pesan menjadi hanya 7 menit. Artinya setelah 7 menit, pesan WhatsApp tidak dapat dihapus dan penerima pesan akan terus membacanya.

Kemudian, pada pembaruan berikutnya, permintaan untuk menghapus pesan akan diterima dalam waktu 1 jam 8 menit 16 detik. Namun kini WhatsApp menawarkan waktu hingga 13 jam 8 menit 16 detik untuk menghapus pesan yang sudah terkirim. Untuk mencoba pembaruan ini, perbarui terlebih dahulu aplikasi WhatsApp dari Play Store atau App Store.

WhatsApp tampaknya akan merilis berbagai fitur baru untuk membuat pengguna lebih nyaman. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu rilis resmi.

Baca Juga  3 Manfaat Mode Incognito Mode Untuk Browsing Di Internet