WhatsApp Untuk IOS Akan Segera Dapat Menampilkan Peserta Sebelumnya Sebagai Grup

Bagi yang ingin bergabung dengan grup WhatsApp, perusahaan saat ini sedang mengembangkan beberapa fitur baru.

Setelah memperluas kemampuan peserta untuk bergabung dengan grup, WhatsApp mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna meninggalkan grup tanpa sepengetahuan peserta lain.

Baca juga

Kini WhatsApp berencana menghadirkan fitur baru ke grup WhatsApp. Fitur baru yang dikembangkan adalah anggota grup dapat mencari peserta sebelumnya dalam grup.

Setelah WABetaInfo mengembangkan fitur untuk aplikasi Android yang pertama kali terlihat, WhatsApp berencana untuk menghadirkan fungsi yang sama kepada pengguna WhatsApp iOS di iPhone.

Pengguna WhatsApp dapat menggunakan fitur yang disebut ‘Peserta Sebelumnya’ ini untuk melihat anggota yang telah keluar atau menghapus grup dalam 60 hari terakhir.

tulis WABetaInfo pada Senin (5/7/2022) mengutip 9to5Mac.

WABetaInfo juga menulis bahwa opsi baru ini memudahkan anggota grup untuk melacak siapa yang keluar dari grup WhatsApp mereka.

Sayangnya, informasi ini dapat dilihat oleh semua anggota grup, bukan hanya administrator grup. Namun, fitur ini masih dalam pengembangan, sehingga cara kerja fitur ini dapat berubah di masa mendatang.

Belum lama ini, WhatsApp memulai reaksi kedua. Reaksi ini memungkinkan pengguna untuk membalas pesan dengan emoticon.

Selain itu, perusahaan akhirnya memperkenalkan kemampuan untuk memindahkan riwayat obrolan Android ke aplikasi iOS melalui aplikasi Pindah ke iOS.

Mentransfer riwayat dari Android ke iOS dan sebaliknya mungkin merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta. WhatsApp membutuhkan waktu bertahun-tahun di kedua arah.

Sekarang pengguna yang ingin bermigrasi dari Android ke iPhone dan sebaliknya dapat menyimpan semua riwayat obrolan mereka.

Transfer Obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone

Dengan memperbarui WhatsApp kali ini. Pengguna aplikasi obrolan di perangkat iOS atau Android kini dapat dengan mudah mentransfer riwayat obrolan.

Baca Juga  Berikut Cara Mengganti Nama Di Valorant:

Perusahaan memposting kabar baik melalui akun Twitter: “Cara baru untuk melakukan percakapan penting. Hari ini Anda dapat mentransfer seluruh riwayat obrolan Anda dari Android ke iOS dan sebaliknya.”

Fitur baru ini mentransfer informasi akun Anda, gambar profil, obrolan pribadi dan grup, riwayat obrolan, pengaturan media dan aplikasi ke perangkat baru Anda.

Baca juga:

bagaimana Anda melakukannya Berikut cara mudah mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iOS dan sebaliknya, seperti dikutip dari laman FAQ WhatsApp, Sabtu 23 Juli 2022.

1. Buka aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Android Anda dan ikuti petunjuk di layar.

2. Masukkan kode yang ditampilkan di iPhone ponsel Android Anda.

3. Klik tombol Berikutnya atau Lanjutkan dan ikuti petunjuk di layar.

4. Pada layar transfer data, pilih WhatsApp.

5. Tekan Mulai atau Mulai di ponsel Android Anda dan tunggu WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor.

6. Setelah data diatur, Anda akan secara otomatis logout dari ponsel Android Anda.

7. Tekan Berikutnya atau Berikutnya untuk kembali ke Kirim ke Aplikasi iOS.

8. Klik Continue atau Continue untuk mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone.

9. Tunggu proses transfer dan aplikasi Move toiOS akan mengkonfirmasi bahwa itu selesai.