WhatsApp Dikabarkan Akan Merilis Fitur Mode Gelap Seperti WhatsApp

Mode gelap atau kemampuan mode gelap sudah ada di banyak aplikasi seperti Youtube, Telegram dan Twitter. Fungsi mode gelap adalah fungsi yang mengubah antarmuka dan latar belakang menjadi hitam pekat, dan diperkenalkan untuk kenyamanan pengguna yang terus menatap layar smartphone selama beberapa jam.

Selain Youtube, Telegram dan Twitter, aplikasi pesan instan WhatsApp dikatakan menawarkan fitur mode gelap.

Rencananya WhatsApp akan merilis fitur dark mode ini untuk perangkat Android dan iOS. Informasi ini dikirim melalui akun Twitter WABetaInfo.

Fitur Mode Gelap WhatsApp

Akun Twitter WABetaInfo memberikan bocoran mengenai fitur Dark Mode atau Mode Gelap yang akan diperkenalkan WhatsApp.

Diketahui ada dua konsep yang dibangun oleh WhatsApp. Yang pertama adalah “Full OLED” dan yang kedua adalah tema gelap. Opsi “Full OLED” memungkinkan tampilan OLED menjadi hitam dengan mematikan piksel dan menghemat baterai.

Pada opsi dark theme normal, hampir sama seperti yang digunakan oleh Youtube, Telegram dan Twitter, masih memancarkan cahaya dari layar. Mode gelap hanya mengubah latar depan dan latar belakang dari warna terang menjadi hitam pekat. Namun, belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan secara resmi. Tunggu, orang Arab!

Baca juga: Fitur Mode Gelap Mac Diluncurkan Dengan Pembaruan macOS Mojave

Aplikasi yang sudah memiliki fitur mode gelap

Fitur mode gelap meredupkan layar perangkat Anda, sehingga lebih nyaman untuk mata Anda, terutama saat Anda menggunakannya sepanjang hari. Selain WhatsApp, sebenarnya ada beberapa aplikasi terbaik yang mendukung fitur mode gelap.

1. YouTube

Tema gelap adalah salah satu pembaruan favorit pengembang aplikasi. Youtube pun tak mau ketinggalan dan akhirnya merilis tampilan dark mode pada interface-nya.

Baca Juga  Apa Itu TikTok Lite Dan Apa Bedanya Dengan TikTok Versi Biasa?

Baca Juga:

2. Telegram utusan

Telegram Messenger juga merupakan salah satu aplikasi yang sudah mendukung mode gelap. Update Telegram Messenger ke versi terbaru, lalu akses bagian Setting. Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan fitur mode gelap.

3. Twitter

Sejak awal, Twitter telah menjadi tempat terbaik untuk mendapatkan berita tercepat dan paling berguna. Dengan hanya 280 karakter, Anda bisa mendapatkan informasi yang jelas tentang berita yang berkembang karena berita dan penjelasan kronologis yang panjang tidak diperlukan.

Bagi mereka yang masih sering menggunakan Twitter, aplikasi ini juga menawarkan fitur mode gelap. Jadi buat kamu yang masih browsing timeline Twitter, fitur dark mode bikin pengalaman lebih nyaman dan menyenangkan.

Ini adalah beberapa aplikasi yang sebenarnya mendukung fitur mode gelap. Kita tunggu kehadirannya di WhatsApp!